Kamis, 05 September 2013

Yayasan sebagai Modal Pembangunan di Negara Indonesia

Yayasan sebagai sebuah Badan Hukum yang terdiri atas kekayaan yang dipisahkan dan diperuntukkan untuk mencapai tujuan tertentu di bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.
Kemudian Yayasan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendirikan Badan hukum Yayasan melalui kegiatan usaha dari Badan Usaha Yayasan di bidang bidang sebagai berikut : hak asasi manusia seperti YLBHI, kesenian, olah raga, perlindungan konsumen seperti Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia , pendidikan seperti Yayasan Taman Siswa, lingkungan hidup, kesehatan seperti Rumah Sakit, dan ilmu pengetahuan seperti Sekolah atau Universitas.

Badan Usaha Yayasan dalam menjalankan kegiatan usahanya harus menerapkan prinsip keterbukaan dan akuntabilitas.
Bidang kehidupan seperti Pendidikan, Kesehatan, Konsumen, Hak Asasi manusia, Lingkungan Hidup, Kesenian dan Olahraga perlu dimajukan oleh masyarakat itu sendiri.
Yayasan dapat mendapatkan bantuan dana dari Perusahaan Pertambangan, Minyak, Perkebunan, Telekomunikasi dan Perusahaan lainnya sehingga dapat mendirikan Badan Usaha Yayasan yang bertujuan untuk mewujudkan tujuan dan maksud didirikan Yayasan tersebut.

Dengan demikian Yayasan berperan besar dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat karena Badan Usaha Yayasan seperti tersebut dapat membantu pembangunan masyarakat kearah perkembangan menjadi masyarakat yang maju, adil dan makmur.

Oleh karena itu Yayasan penting untuk di dirikan oleh setiap kalangan yang tergerak untuk ikut membangun Indonesia dengan memberikan sumbangsih lewat Yayasan untuk memajukan masyarakat agar menjadi masyarakat yang maju, adil dan makmur, dan niat mendirikan Yayasan tersebut harus tumbuh dari niat yang tulus untuk mendirikan Yayasan sebagai sarana memajukan masyarakat Indonesia.

Thanks for reading :)
Kalau tulisan ini menginspirasi kamu ayo klik google +1-nya, thank you :)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar