Rabu, 17 Juli 2013

Urgensi Pentingnya masuk dunia Hukum

Masyarakat sering berpendapat “Kenapa kamu mau masuk Fakultas  hukum? Sistem Hukum di Indonesia buruk sudah jadi rahasia umum, setelah lulus Jurusan Hukum mau jadi Profesi apa ? Jadi pengacara jujur tidak laku di pakai orang, karena masyarakat mencari Pengacara yang bisa memenangkan perkara yang sedang di hadapi klien berapapun mahalnya uang yang harus di bayar yang penting menang, bukan pengacara jujur memperjuangkan keadilan. 

Kami tahu hidup di Indonesia dengan segala masalah sistem hukumnya. Tetapi kami sadar jika kami menghindar belajar tentang hukum tidak akan menyelesaikan masalah hukum jika suatu saat kami berhadapan dengan masalah hukum, karena bisa saja orang baik di jebak kemudian di peras oleh oknum Pemerintahan. Jika semua orang berintegritas tinggi menolak masuk ke dunia hukum karena tidak mau terpengaruh buruknya sistem hukum Indonesia, sampai Kapan kita harus menunggu mewujudkan sistem hukum Indonesia yang bersih ? Jika tidak mempelajari dan memahami hukum (Undang Undang) Indonesia itu sendiri, bagaimana cara masyarakat Indonesia menuntut keadilan hukum dan membela Hak bagi mereka yang di tindas oleh Oknum Pemerintah yang memeras masyarakat ? 
Kasus Hukum Pemerasan yang di lakukan oknum pemerintahan sangat banyak tapi hanya sedikit yang di liput oleh Media Massa, tapi saya akan memberi contoh satu berita :    http://www.riaupos.co/29520-berita-4-polisi-culik-dan-peras-warga-malaysia.html?act=category&id=10#.UeXOq6zpoec 
http://nasional.kompas.com/read/2013/04/04/15304662/Polisi.Bali.Palak.Turis..Ini.Komentar.Kapolri
 , silahkan di baca dan renungkan tulisan saya ini benar atau salah, dan jikalau tulisan saya salah tolong di koreksi, tetapi jika benar mohon sebarkan tulisan ini di facebook/twitter/jejaring sosial lainnya. 

Setelah menjelaskan argumentasi di atas , maka Beri saya satu alasan yang meyakinkan mengapa kita semestinya tidak perlu mengerti Hukum.

Thanks for reading :)
Kalau tulisan ini menginspirasi kamu ayo klik google +1-nya, thank you :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar